Mercy Berbahan Kayu Terinspirasi dari Jawa dan Bali



Berlin - Bila sebelumnya ada yang membuat replika mobil legendaris Mercedes-Benz 300SL dari potongan besi tua, kini ada lagi yang membuatnya. Tapi kali ini bahan yang digunakan adalah kayu. Jadilah mobil ini menjadi kuda kayu, bukan kuda besi lagi.

Mobil yang sering disebut 'gullwing' karena desain pintunya yang menyerupai sayap burung camar ini dibuatkan replikanya. Harga jutaan euro pun bisa dipangkas menjadi hanya 5 ribu euro untuk mendapatkannya.

Mobil kayu yang memiliki ukuran layaknya Mercedes-Benz 300SL lansiran 1955 itu tentu saja tidak memiliki sistem kelistrikan. Dan karena dibuat seluruhnya dari bahan kayu, ban yang menyokong tubuhnya juga tidak perlu diisi angin.

Mulai dari panel body, bumper, jok hingga roda kemudi mobil ini menggunakan bahan kayu dengan skala 1:1.

Karena keunikkannya tersebut, pemiliknya yang berada di Jerman pun berani menawarkan mobil kayu tersebut ke situs jual-beli eBay.

Uniknya, dalam penawaran, si penjual menyinggung Jawa dan Bali yang dianggapnya memiliki keahlian seni kayu yang bagus dan murah yang mengispirasi dirinya.

karena itulah, penjual yang membuat mobil ini secara hand made dari kayu jati pun menambahkan berbagai ornamen nusantara seperti ukiran di beberapa tempat dan batu bergambar di lantainya.

Ukiran tangan itu terispirasi dari tokoh-tokoh pewayangan Jawa.



Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar