Akses Jurnal "SCIENCEDIRECT"

Tutorial Akses Journal di http://www.sciencedirect.com free dengan akun pribadi

1. Sign up di https://www.ease.ed.ac.uk/friend. Masukan email yang ingin didaftarkan. dan klik sign up now. (Jangan lupa centang University’s Computing regulations)
untitled

2. Setelah sign up, akan muncul halaman seperti di bawah ini.
untitled2
3. Buka email yang anda daftarkan tadi. dan lakukan confirmasi email (klik Create EASE Friend Account) untuk mendapatkan password login.

untitled3

4. Masukan email dan password yang diinginkan pada halaman berikut. Kemudian Set Password.
untitled5

5. Kemudian akan muncul halaman seperti berikut.
untitled6

6. Jangan Klik Login terlebih dahulu. Buka email yang anda daftarkan tadi dan lakukan verifikasi dengan cara klik link https://www.ease.ed.ac.uk//
untitled9

7. Kemudian akan muncul halaman login seperti di bawah ini dan masukan email dan password yang sudah terdaftar. Kemudian klik Login Now.
untitled7

8. Jika Login Berhasil akan muncul halaman seperti di bawah ini. Selamat Login untuk http://www.sciencedirect.com anda sudah terdaftar.
untitled8

9. Setelah Login EASE terdaftar. Buka Sciencedirect (www.sciencedirect.com)
untitled10

10. Kemudian klik sign in dan pilih login via Other institution login.
untitled11

11. Kemudian akan muncul halaman di bawah.
untitled12

12. Kemudian select your religion or group dan pilih UK Access Management Federation. kemudian klik Go.
untitled13

13. Maka akan muncul halaman seperti di bawah ini. kemudian arahkan scroll mouse ke bawah dan cari dan klik University of Edinburgh.
untitled14

14. Kemudian akan muncul halama seperti di bawah ini. Kemudian pilih NESLI The University of Edinburgh, Shibboleth dan Centang Remember this organization. Kemudian Klik Continue
untitled15

15. Kemudian anda akan masuk ke halaman awal http://www.sciencedirect.com/ seperti di bawah ini dan akan muncul Brought to you by: The University of Edinburgh di pojok kanan atas.

untitled16

16. Selamat. Anda mendapatkan akses journal international dari http://www.sciencedirect.com secara GRATIS. Mohon tinggalkan komentar yang membangun. Terimakasih.

Sumber: https://aijaswanase.wordpress.com/journal/

1 komentar: